Selasa, 14 November 2017

“Bersama Fransiskus Asisi Mengembangkan Sikap Peka Terhadap Sesama dan Lingkungan"


Pada Bulan November ini SMP Marsudirini Cawang melaksanakan program sekolah untuk kelas VIII yaitu Live In dan City Tour. Live In mengambil tempat di Paroki Theresia Lisieux Boro dan City Tour di sekitar Yogyakarta. Kegiatan berlangsung pada Senin, 6 November 2017 sampai Sabtu 11 November 2017.Sekarang ini banyak orang yang mulai kehilangan nilai-nilai luhur dalam kehidupannya. Lunturnya nilai-nilai kehidupan tersebut antara lain disebabkan karena arus budaya dan kemajuan teknologi yang berubah sangat cepat. 

Dengan kegiatan Live In SMP Marsudirini Cawang ingin menanamkan sikap peka terhadap sesama dan lingkungan. Lalu bagaimana caranya?Tentunya anak-anak harus dibawa ke dalam kehidupan nyata yaitu di dalam Live In.Di dalam kegiatan Live In anak-anak tidak diperkenankan membawa hp, dan harus belajar mengenal orang tua asuh yang mereka tempati. Belajar bersosialisasi dengan orang baru apalagi tinggal bersama orang baru bukanlah proses  yang mudah. Selama tiga malam mereka ikut tinggal di dalam keluarga asuh tentunya banyak hal yang mereka dapatkan. Belajar mandiri karena harus berpisah dengan kedua orang tua, belajar menghargai orang, belajar sopan santun, Belajar untuk peduli kepada orang lain melalui kunjungan panti jompo dan kunjungan rumah sakit, belajar mencintai lingkungan melalui kegiatan kerja bakti dan menanam tanaman, belajar tentang kesederhanaan orang desa dan masih banyak lagi.

Semoga pengalaman yang sudah anak-anak dapatkan benar-benar tertanam dalam hati dan pikiran mereka dan menjadi kekayaan pengalaman untuk mereka bertumbuh di dalam Kasih Kristus.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar